Membuat layout seperti grab menggunakan android Studio | Source code seperti grab - Dev Putra Massulowalie

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, December 19, 2018

Membuat layout seperti grab menggunakan android Studio | Source code seperti grab

Membuat layout Seperti Grab menggunakan Android Studio



Tampilan merupakan hal cukup penting dalam pembuatan aplikasi. Dengan tampilan aplikasi yang lembut dan halus, pengguna yang menggunakan aplikasi akan merasa nyaman dan betah dalam menggunakan aplikasi dengan tampilan yang menarik.

Di Android, tampilan yang baik dan menarik bisa dibuat menggunakan material design. Dengan material design, aplikasi akan terlihat mempunyai perbedaan yang mencolok dengan aplikasi yang belum menggunakan material design. Dalam hal warna, material design dirancang agar sinkron dan nyaman untuk dilihat oleh pengguna.

Pada material design, ada beberapa View baru yang diperkenalkan oleh Android, salah satunya adalah CardView. Nah, pada tulisan kali ini saya akan menjelaskan tentang membuat tampilan CardView pada aplikasi Android menggunakan Android Studio.
CardView berfungsi sebagai wrapper atau frame layout yang akan membungkus layout di dalamnya dengan desain menyerupai kartu. Jika pembaca melihat daftar aplikasi pada Google Play Store, tampilan yang digunakan adalah CardView. Ciri khas dari desain CardView adalah adanya rounded corner dan adanya shadow untuk efek elevation.
Silahkan buat proyek baru pada Android Studio dengan nama CardViewTest, atau berikan nama sesuai keinginan. dan buat layout seperti di bawah ini.





Copy Script ini :


hasil :

jangan lupa 
Import libray di bawah ini :




Sekian dan terima kasih,maaf apabila tulisan kuran jelas karena tulisa mendadak..hehhe

Post Top Ad

Responsive Ads Here